Asus Kenalkan PC Gaming ROG Strix G365 yang Kolaborasi dengan Spider-Man

Iptek157 views

Inionline.id – Asus ROG mengumumkan kolaborasi dengan Sony Pictures pada film Spider-Man No Way Home.

Kerja sama ini memperkenalkan sebuah PC Gaming bernama Asus ROG Strix G35.

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan, gaming bukan lagi merupakan sebuah kegiatan semata, tetapi telah menjadi bagian dari pop culture dunia.

Menurutnya, kolaborasi kali ini menegaskan bahwa ROG yang merupakan brand gaming ternama dunia tidak bisa dipisahkan dari pop culture.

“ROG tidak hanya dirancang untuk gamer, tetapi juga para kawula muda yang tertarik dengan teknologi, sains, dan pop culture seperti halnya Peter Parker dalam film Spider-Man No Way Home,” kata Jimmy, Rabu (22/12/2021).

Asus memperkenalkan ROG Strix G35 yang Selaras dengan tema Spider-Man No Way Home, yaitu memiliki desain unik dan futuristik.

ROG Strix G365. [Asus]
ROG Strix G365. [Asus]

Bagian depan dan atas case-nya menggunakan desain windshear yang tidak hanya membuat ROG Strix G35 lebih menarik, tetapi juga memiliki fungsi teknis tersendiri.

Desain windshear tersebut berfungsi sebagai ventilasi udara yang berperan penting dalam sistem pendinginan secara keseluruhan.

Desain windshear memastikan aliran udara masuk ke dalam case menjadi lebih lancar sehingga membuat sistem pendinginan dapat berjalan secara optimal.

ROG Strix G35 juga dilengkapi dengan pegangan (handle) sehingga lebih mudah untuk dipindah. Di bagian itu juga terdapat slot untuk keystone.

Sama seperti yang ada di laptop ROG Strix, keystore di ROG Strix G35 berfungsi layaknya “kunci”, memungkinkan pengguna ROG Strix G35 untuk menyimpan dan mengaplikasikan profile serta pengaturan yang ada di Armoury Crate.

Tidak hanya itu, keystone juga dapat digunakan untuk membuka Shadow Drive atau drive penyimpanan khusus dengan fitur enkripsi yang dapat disembunyikan.

ROG Strix G35 merupakan gaming desktop PC yang telah mengusung sistem pendingin dual-chamber.
Sistem pendingin tersebut membagi case ROG Strix G35 menjadi dua buah bagian kanan dan kiri.

Di sebelah kiri terdapat motherboard, CPU, dan kartu grafis. Sementara di bagian kanan terdapat power supply.

Berkat sistem pembagian ruang tersebut, distribusi panas di ROG Strix G35 dapat terkontrol karena udara panas yang dihasilkan dari empat komponen tersebut menjadi terbagi dan tidak bercampur di satu ruang.

Sistem dual-chamber juga membuat ruang komponen di ROG Strix G35 menjadi lebih lega dan memungkinkan sirkulasi udara yang lebih lancar.

ROG Strix G365. [Asus]
ROG Strix G365. [Asus]

Untuk memaksimalkan pendinginannya, sistem liquid cooling pun digunakan untuk mendinginkan CPU di ROG Strix G35.

Pengguna ROG Strix G35 memiliki kontrol penuh untuk mengatur seluruh sistem pendingin tersebut melalui aplikasi Armoury Crate.

ROG Strix G35 ditenagai oleh prosesor hingga Intel i9-11900KF yang dapat dipacu hingga 5,2GHz serta memiliki konfigurasi 8 core dan 8 thread.

Kemudian ada kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 LHR.

Kartu grafis dengan sistem pendingin khusus ini telah dibekali VRAM DDR6X sebesar 10GB dan telah mendukung berbagai teknologi grafis terkini seperti real-time ray tracing hingga DLSS 2.0.

Ia juga dibekali dengan penyimpanan kencang dan lega, yaitu kombinasi antara NVMe PCIe 3.0 SSD serta 3.5 inci 7200RPM SATA HDD.

Keduanya memiliki kapasitas penyimpanan 1TB, sehingga pengguna ROG Strix G35 tidak perlu khawatir terhadap performa serta kapasitas penyimpanannya.

Tidak berhenti di situ, ROG Strix G35 bahkan telah dilengkapi memori DDR4 dengan kapasitas hingga 64GB.

Kombinasi semua hardware tersebut membuat pengguna ROG Strix G35 dapat melakukan multitasking tanpa hambatan.

Harga PC Gaming Asus ROG Strix di Indonesia

ROG Strix G365. [Asus]
ROG Strix G365. [Asus]
  • Rp 51.799.000 = Core i7 / 64GB RAM / RTX 3080 LHR
  • Rp 50.599.000 = Core i9 / 32GB RAM / RTX 3080 LHR