Aleg Komisi IV DPRD Jabar Terima Aspirasi Masalah Aliran Sungai Bekasi-Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa barat fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H. Supono menerima aspirasi dari Kepala Desa Pasir Angin Ismail, pasalnya desa yang dipimpinnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah yang masuk wilayah Kabupaten Bogor lebar sungainya itu lebarnya mencapai 4,6 meter lebih tetapi ketika masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi kurang dari 2 meter, ini persoalan,” ujar Ismail.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada H. Supono selaku anggota DPRD Jawa barat guna mensinergikan anggaran antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi agar masalah penyempitan badan sungai teratasi.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor ini bersyukur program di Kabupaten Bogor sudah terealisasi namun harapannya agar di Kabupaten Bekasi itu ada komunikasi sehingga disana juga ada action dilakukan pendalaman, pelebaran aliran sungai, ataupun tanggul serta tebing disana juga bisa dilakukan.

“Saya perlu tegaskan kegiatan-kegiatan Dinas itu memang ada tingkatan kewenangan di Kabupaten, Desa, Provinsi, dan Provinsi pusat lintas Kabupaten kewenangannya Provinsi seperti apa, tentunya program-program reguler seperti itu kalau bukan kewenangan Provinsi tidak mungkin bisa masuk, paling tidak kami arahannya adalah dalam bentuk walaupun tadi seperti sumur dan lain-lain pastinya kami akan mengusahakannya, maka dari itu dari Dinas perlu mendalami tetapi pastinya itu menjadi pokok pikiran kami untuk disampaikan di Paripurna,” pungkas H. Supono, Selasa (07/12/2021).