Akhir Tahun Ini Kapolda Optimis 70 Persen Warga Jabar Tuntas Divaksin

Headline157 views

Inionline.id – Hingga akhir tahun Kapolda Jabar Irjen Suntana meyakini bisa mengejar target vaksinasi . Polda menargetkan 70 persen warga Jabar divaksin hingga akhir tahun.

“Alhamdulillah vaksinasi di wilayah Provinsi Jawa Barat sudah mendekati angka 68 persen dari target 70 persen di akhir tahun ini,” ujar Suntana dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (10/12/2021).

Target itu dicanangkan Polri melalui program gebyar vaksin presisi di seluruh wilayah Jawa Barat dengan menyasar sejumlah elemen masyarakat. Dia mencontohkan seperti di Tasikmalaya. Sudah hampir 70 persen warga Tasikmalaya divaksin COVID-19.

“Saya mohon semua masyarakat Kota dan Kabupaten Tasik untuk mengajak warga lainnya yang belum divaksin ke puskesmas atau gerai presisi lainnya untuk divaksin demi mencegah penyebaran COVID-19,” tutur Suntana.

“Ini berlaku di semua daerah Jawa Barat saat Nataru. Yang pasti, kami sarankan kepada masyarakat agar menghindari kerumunan. Jika tidak ada penting pergi ke tempat wisata atau lainnya, saran kami tetap di dalam rumah saja. Supaya bisa mengantisipasi penyebaran COVID-19,” kata Eks Wakabaintelkam Polri ini.

Untuk pasokan vaksin, Polda Jabar mendapat suntikan dosis vaksin dari Kima Farma Diagnostika. Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas mengatakan pihaknya sudah memberikan 6.000 dosis vaksin Sinovac kepada Polda Jabar sejauh ini.

Sehingga, vaksinasi warga Jabar sudah hampir mencapai 70 persen. Dia juga berkomitmen untuk terus membantu proses vaksinasi bagi warga Jabar.

“Kami kerja sama dengan Pak Kapolda menjamin seluruh sasaran vaksin terlayani dengan baik. Kami berkomitmen juga tidak hanya vaksinasi tetapi juga membantu sembako untuk masyarakat,” kata dia.