Wakil Ketua DPRD Jabar Dialog Interaktif Dengan Bapenda Jateng Bahas Intensifikasi dan Ekstensifikasi

Berita157 views

Semarang, Inionline.id – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jawa Barat bersama Wakil Ketua DPRD Jawa barat H. Achmad Ru’yat melakukan kunjungan kerja dan dialog interkatif ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa tengah guna membahas intensifikasi dan ekstensifikasi pada Rabu (03/11/2021).

“Selain itu, yang melatar belakangi kami datang ke Bapenda Pemprov Jawa Tengah ini adalah bahwa kami sekarang masih melakukan pembahasan kebijakan anggaran PPAS yang sebetulnya penyampaiannya sudah cukup waktu tapi masih terjadi suatu pembahasan dan kami dengar bahwa di Jawa tengah sudah ada kesepakatan politik pembahasan KUA PPAS murni 2022 bahkan sudah Paripurna pembahasan RAPPD APBD 2022 dan sudah ketok palu,” ujar Ru’yat.

Menurut mantan Wakil Walikota Bogor ini sekarang sedang ada pembahsan, dievaluasi dari Kemendagri sehingga bisa cepat.

“Sementara kami akan masih ada toleransi hingga bulan November masih dalam pembahasan, oleh karena itu kita datang untuk mendapatkan beberapa kunci-kunci bisa cepat apakah memang dari awal DPRD bersama Gubernur sudah upstanding sehingga lancar,” tukas Ru’yat.

Dirinya pun terus terang APBD Jawa Barat untuk APBD murni 2021 pendapatan tidak tercapai, sehingga terjadi penyesuaian belanja yang cukup radikal, demikian pula perubahan APBD sudah mendapatkan hasil evaluasi dari Kemendagri.