Pep Guardiola: Laga Melawan Brugge Jauh Lebih Penting daripada MU

Inionline.id – Manchester City akan menghadapi Derby Manchester di akhir pekan. Manajer City Pep Guardiola memilih untuk memusatkan fokusnya ke laga melawan Club Brugge.

The Citizens baru saja dijungkalkan Crystal Palace 0-2 di Etihad pada lanjutan Premier League di akhir pekan lalu. Itu berarti kekalahan kedua beruntun City di kompetisi domestik karena sebelumnya disingkirkan West Ham di babak 16 besar Carabao Cup.

Di tengah tren negatif itu, Man City mesti melakoni laga yang sulit karena mesti bertandang ke Old Trafford untuk berjumpa Manchester United pada Minggu (6/11/2021) malam WIB. Si Biru Langit dilarang terpeleset lagi demi tidak terlalu jauh dengan dua tim teratas Chelsea dan Liverpool dalam persaingan gelar juara.

Meski demikian, manajer City Pep Guardiola menegaskan timnya belum akan memikirkan Man United. Pasalnya, City mesti menghadapi Brugge di Etihad pada matchday 4 Liga Champions, Kamis (4/11) dinihari WIB.

Saat ini City duduk di peringkat kedua klasemen Grup A dengan 6 poin, terpaut satu poin dari PSG di atasnya dan berjarak dua poin dari Brugge (3). Apabila Brugge bisa dikalahkan, jalan City lolos ke fase knock out semakin lebar.

“Saya rasa pertandingan ini jauh lebih penting daripada pertandingan melawan United,” ucap Guardiola di Sky Sports. “Pertandingan ini memberi kami kesempatan yang sangat besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.”

“Di Premier League, ada banyak pertandingan. Di Liga Champions cuma ada enam, dan tidak ada banyak pertandingan yang tersisa,” kata dia.

Man City berhasil menang telak 5-1 di markas Club Brugge pada matchday 3. Bisa City mengulang hasil serupa?