Ma’ruf Wanti-wanti Gelombang ke-3 Corona Karena Tingginya Mobilitas Warga

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI menyoroti meningkatnya mobilitas warga imbas penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ma’ruf meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga kasus Corona.

“Begitu juga dengan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi sekarang ini, maka perlu kita waspadai. Kerena ada penurunan level dan juga penurunan konfirmasi yang semakin rendah, mengakibatkan mobilisasi masyarakat tinggi,” tutur Ma’ruf saat rapat Forkopimda di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/11/2021).

Oleh karena itu, Ma’ruf meminta warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Utamanya saat berada di ruang publik.

“Tentu pertama soal penerapan protokol kesehatan dan yang keduanya adalah penerapan aplikasi PeduliLindungi di berbagai tempat di tempat belanja, tempat rekreasi dan juga tempat ibada dan di lingkungan sekolah, jangan sampai menjadi klaster baru,” katanya.

Lebih lanjut, Ma’ruf meminta percepatan vaksinasi terutama di Sumatera Utara. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya varian baru karena Sumut bertetangga dengan Singapura dan Malaysia yang saat ini mengalami lonjakan kasus Corona.

“Saya ingin mengingatkan tentang penanganan Covid khususnya dalam vaksinasi supaya dipercepat. Karena tantangan kita ini adalah walaupun sekarang sudah melandai tapi kita antisipasi kemungkinan datangnya gelombang ketiga, apalagi varian baru sekarang merembat di Eropa, bahkan sudah sampai di Malaysia, Singapura, Sumatera Utara ini sangat dekat dengan Malaysia dan Singapura, karena itu kita antisipasi,” tuturnya.