Gempa M 5 Mengguncang Sukabumi, BPBD: Tidak Ada Bangunan Terdampak

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diguncang Gempa berkekuatan 5.0 magnitudo, Rabu (10/11). BPBD Sukabumi menyebutkan gempa yang getarannya terasa di empat kecamatan tersebut tak menimbulkan kerusakan bangunan.

Berdasarkan data dari BMKG, gempa terjadi pukul 09.50 WIB, berpusat di 7.65 lintang selatan dan 105.85 bujur timur atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 109 km arah Barat Daya Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria mengatakan dari laporan yang diterima BPBD, gempa dirasakan di empat kecamatan, yakni Cikakak, Cimanggu, Sukaraja, dan Pelabuhanratu.

“Gempa terasa di empat kecamatan tersebut, tapi getarannya kecil,” ujar dia, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya pihaknya masih terus mengumpulkan informasi terkait dampak gempa. Namun, hingga sekitar pukul 14.00 Wib, tidak ada bangunan yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

“Sementara tidak ada yang terdampak,” kata Sandra.

Menurut dia, saat ini masih berfokus pada penanganan bencana longsor dan banjir di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Sekarang tim masih fokus penanganan, terjadi bencana banjir dan longsor di sejumlah titik. Untuk korban tidak ada,” kata Sandra.