Fahmi Alaydroes Anggap Tindakan Ketua F-PDIP Terhadapnya Aksi Biasa Saja

Politik257 views

Jakarta, Inionline.id – Aksi Ketua fraksi PDIP Utut Adiyanto yang mendatangi anggota fraksi PKS Fahmi Alaydroes dan menunjuknya usai melakukan interupsi kepada Ketua DPR RI Puan Maharani pada rapat paripurna pengesahan Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI dianggap oleh Fahmi sebagai tindakan yang biasa saja.

“Menurut saya tidak masalah, itu hal biasa pertama yang ingin saya sampaikan adalah proses kenapa hak konstitusi saya itu diabaikan, walaupun bu Puan mengatakan itu agenda tidak interupsi itu tidak ada hubungan dengan agenda,” ujarnya kepada Inionline.Id, Senin (08/11/2021).

Menurut Fahmi, Artinya pengabaian terhadap hak anggota untuk menyampaikan pendapat, itu dijamin dalam tata tertib DPR jelas bahwa didalam setiap sidang Paripurna anggota Dewan berhak menyampaikan pendapatnya.

“Sebenarnya yang ingin saya sampaikan terkait dengan masalah Permendikbud nomor 30 tahun 2021 tidak hubungan dengan agenda hari itu,” kata legislator asal Kabupaten Bogor ini.

Dirinya pun mengatakan bahwa PKS juga menyampaikan keberatan, bahwa sesungguhnya sidang Paripurna itu tempatnya anggota Dewan untuk menyampaikan pendapat.

“Seharusnya memang seperti itu jadi menghidupkan iklim demokrasi itu harus dimulai dari para pimpinan apalagi para elit partai justru memang tampil sebagai aktor didalam iklim demokrasi yang harus kita kembangkan, salah satu panggung demokrasi itu adalah DPR,” tutur Fahmi.

Menurutnya, DPR RI ini lembaga yang didalamnya berhimpun para anggota yang mewakili masyarakat, disinilah panggung yang paling demokratis dimana suara rakyat harus didengarkan oleh rapat tersebut, suara rakyat yang diwakili oleh anggota Dewan, dalam hal ini dirinya perlu terus-menerus menghidupkan hal tersebut dan dikembangkan agar terjadi dialog-dialog yang cerdas dan dialog yang mengarah kepada upaya-upaya perbaikan bernegara dan berbangsa.

“Toh yang ingin disampaikan adalah hal-hal yang baik, mana mungkin ada anggota Dewan menyampaikan hal buruk pasti ini akan dilihat oleh publik dan akan dicatat oleh media, pasti yang disampaikan hal-hal yang baik,” pungkasnya.