Rencana Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Lewat Bidan, Dewan Jabar H. Abdul Muiz Berikan Sambutan Positif

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Penanganan Covid-19 Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan mendorong vaksinasi di tempat praktik bidan desa yang jumlahnya ribuan.

Upaya tersebut sebagai salah satu usaha Pemprov Jabar dalam mengatasi masalah akses bagi para lansia di pelosok-pelosok Jawa Barat.

“Sehingga tadi saya sampaikan bidan desa ini akan menjadi salah satu solusi yang bisa kita ambil,” ujarnya pada acara di SLB Autisma Bunda Bening Selakshahati, Kabupaten Bandung, Senin (14/10/2021).

Mendengar rencana tersebur, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Abdul Muiz mengatakan bahwa kaitan keterlibatan bidan desa adalah satu langkah positif dalam rangka lebih mencapai target vaksinasi yang mungkin bagi sebagian masyarakat lanjut usia sangat sulit untuk bisa datang dilokasi-lokasi yang relatif jauh dipuskesmas ataupun dikantor Kecamatan.

“Oleh karena itu dengan upaya pelaksanaan vaksinasi melalui kader bidan desa maka ini akan bisa mempercepat taget-target yang diharapkan jika itu dilakukan sehari antara rentang 30 sampai 50 orang perhari tentunya itu akan mempercepat target yang sudah dicanangkan oleh Jabar dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 di Jawa Barat,” kata H. Abdul Muiz, Jum’at (22/10/2021).

Menurutnya, saat ini ada beberapa daerah yang masih dalam level 3 oleh karena itu dirinya berharap dengan upaya-upaya tersebut untuk mempercepat terpenuhinya kalangan yang perlu divaksin dan dalam waktu dekat sebagian besar wilayah Jabar sudah masuk level 2 menuju 1.

“Bukan hanya usia lanjut yang perlu mendapatkan perhatian tapi termasuk juga kaum difabel termasuk juga ODGJ mereka-mereka yang dalam kondisi sakit dan tidak bisa berangkat harapannya bisa dilakukan door to door hal ini telah kita bicarakan dirapat Komisi dengan Dinkes dan salah satu yang diupayakan Dinkes memang sasaran objek melalui layanan door to door agar mempermudah menjemput calon yang akan vaksin,” pungkas Legislator daerah pemilihan kota-kabupaten Sukabumi tersebut.