Keyakinan Dewan Jabar H. Cecep Gogom Terhadap Kafilah Jawa Barat di STQH 26

Antar Daerah057 views

Maluku, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) Datang dan mendukung langsung para kafilah Jawa Barat yang ikut berkompetisi dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-26 di Maluku Utara, Senin (18/10/2021).

H. Cecep Gogom sangat meyakini para kafilah Jawa Barat akan berprestasi dalam gelaran STQH kali ini.

“Memang selama ini untuk Jawa Barat belum tercapai, maka kami dari Komisi V betul-betul mensupport terhadap para peserta dan bagaimana caranya kami berkoordinasi dengan biro Kesra agar betul-betul dalam STQH tahun ini Jawa Barat inshaAllah bisa mampu berbicara banyak di tingkat nasional,” ujar HCG.

Secara teknis, HCG bersama Komisi V DPRD Jabar pada Selasa (19/10/2021) mulai melakukan kunjungan ke lokasi karantina para peserta.

“Kemudian kami akan langsung ke tempat perlombaan, lalu dari beberapa hasil yang saya cermati bahwa Jawa Barat itu punya potensi dan memang sudah mengimbangi peserta dari daerah lain dalam arti sudah memenuhi kelayakan,” tutur HCG.

Dari beberapa tahun sebelumnya, HCG menilai potensi para peserta dari Jabar sudah ada khususnya dalam kurun waktu dua tahun kebelakan para peserta STQH Jabar ketika ada kekurangan selalu diberikan arahan serta bimbingan dan pelatihan untuk persiapan di lomba kali ini.

“Sampai ada peserta yang khusus disekolahkan ke Yogya misalnya atau ke lokasi lokasi yang mumpuni guna menutupi kekurangannya, karena ini berkaitan dengan masalah Al-Qur’an jadi oeserta harus betul-betul memegang suatu kaidah dan aturan-aturan yang sesuai, jadi ketika ada suatu keindahan harus sesuai dengan kebenaran, dua faktor ini Jabar sudah mencapai kesana,” pungkas HCG.