by

El Clasico, Real Madrid Kalahkan Barcelona 1-2

Inionline.id – Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 2-1 dalam laga bertajuk El Clasico yang berlangsung di Camp Nou pada, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mengantungi 20 poin dari sembilan laga. Sementara Barcelona melorot ke peringkat 8 dengan 15 poin.

Sejak awal pertandingan berlangsung ketat, kedua tim sama-sama tidak mau mengalah.Duel-duel terjadi di seluruh sisi, di mana kedua tim sama-sama tidak sungkan melepaskan tekel untuk menghentikan tim lawan.

Madrid mendapat peluang pertamanya pada menit ke 25, Vinicius sukses memperdaya Ter Stegen, namun sayang tembakannya digawang yang kosong dapat dihalau Eric Garcia.

Sesaat setelahnya Barcelona giliran mengancam, Memphis Depay menusuk dari sisi kiri dan berhasil lepas dari kawalan Eder Militao untuk mengumpan pendek kepada sergino Dest. Sayang sepakannya hanya membentur mistar gawang Courtois.

Real Madrid unggul lebih dulu dimenit ke 32,  Rodrygo menusuk ke kotak penalti Barcelona langsung diberikan ke Alaba dan melepaskan tembakan kencang ke tiang jauh tanpa mampu dihalau Ter Stegen. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Barcelona dan Madrid pun kerap menampilkan jual-beli serangan. Hal itu membuat pertandingan ini makin seru untuk disaksikan.

Di menit 58 terjadi insiden di kotak penalti Madrid setelah tembakan Depay mengenai lengan Kroos. Pemain Barcelona meminta penalti, namun wasit tidak menggubris permintaan itu.

Real Madrid membalas empat menit berselang, Umpan terobosan Luka Modric menggapai Benzema yang langsung menembak dari jarak 12 yard, namun bola masih bisa dihadang Ter Stegen.

Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 1-0, dua gol justru terjadi di injury time. Madrid menambah keunggulan mereka melalui aksi Lucas Vazquez.

Barcelona memperkecil ketinggalannya melaluai sepakan Aguero dari kotak penalti meneruskan umpan tarik Dest. Bola mengarah ke pojok kiri gawang. Real Madrid memenangi El Clasico jilid pertama dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona : Ter Stegen; Oscar Mingueza/Philippe Coutinho (46′), Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong/Sergi Roberto (77′), Gavi/Luuk de Jong (85′); Sergino Dest, Ansu Fati/Sergio Aguero (74′), Memphis Depay

Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid : Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric: Rodrygo/Federico Valverde (72′)/Daniel Carvajal (90′), Karim Benzema, Vinicius Jr/Marco Asensio (87′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Sumber: beritafakta.id