Kapolda Banten Mengucapkan Terimakasih Atas Pelaksanaan Pilkades Lebak, Berjalan Aman, Sehat Dan Kondusif

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak telah berlangsung dengan aman, sehat dan kondusif hingga Minggu (24/10) malam. Pengamanan dilakukan oleh Polda Banten, Polres jajaran, BKO Brimob Kelapa Dua, BKO TNI dan Linmas.

Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto mengatakan semua tahapan Pilkades Lebak telah dilaksanakan di 265 Desa dengan jumlah 1.655 TPS. Pilkades di Kabupaten Lebak dapat berjalan dengan aman, Sehat dan kondusif.

“Kami ucapkan selamat kepada para kepala desa terpilih sesuai hasil pleno tingkat Desa, agar tidak euforia merayakan kemenangan dengan berkonvoi bersama massa pendukung, ungkapan syukur agar dilaksanakan secara sederhana,” Kata Rudy, Senin (25/10)

Kapolda Banten mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras melaksanakan rangkaian pemungutan suara, rekapitulasi suara hingga pleno di tingkat desa, tentu saja hal ini tidak mudah di masa pandemi Covid-19.

“Apresiasi terutama kepada Kapolres Lebak dan seluruh personel pengamanan Pilkades Pandeglang yang telah bekerja keras melakukan kegiatan pengamanan dengan pola over estimate, sehingga hasilnya sesuai yang kita lihat saat ini, berjalan aman, sehat dan kondusif,” tambah Rudy.

Terakhir Rudy Heriyanto meminta agar personel fokus pada upaya antisipasi agar Pilkades jangan jadi cluster baru Covid-19 dengan mendorong serbuan vaksinasi di daerah pemilihan dan melakukan random swab ke panitia atau calon serta pendukung.

“Pasca pelaksanaan pada Hari ke 3, 5 dan 7 akan dilaksanakan random swab baik ke panitia, Calon dan pendukung untuk mencegah penyebaran cluster Covid-19.”Tutup Rudy Heriyanto.

Sumber: beritafakta.id