1 Wisatawan Hilang Terseret Ombak saat Berenang di Palabuhanratu

Antar Daerah057 views

Inionline.id – di pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Dua wisatawan terseret ombak. Salah satu orang berhasil diselamatkan, sementara satu lainnya masih hilang dan dalam pencarian.

Kejadian itu berlangsung Rabu (20/10). Korban terseret arus yang berhasil diselamatkan atas nama Kholid, sedangkan wisatawan yang hilang bernama Usep Munawar. Keduanya warga Kota Sukabumi.

“Wisatawan seperti biasa melakukan aktivitas mandi di bibir pantai, kebetulan di lokasi tersebut arusnya kencang dan permanen,” ujar Kepala Bidang Kemitraan dan Kerjasama Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Rizky Faizal, Kamis (21/10/2021).

Diduga karena situasi arus yang kencang, kedua wisatawan itu tiba-tiba terseret hingga ke tengah. Anggota Balawista yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan dan berhasil menyelamatkan korban atas nama Kholid.

“Satu wisatawan lagi hilang karena ombak berarus kencang. Korban hilang atas nama Usep Munawar, saat itu juga langsung dilakukan pencarian, namun belum berhasil ditemukan,” ujar Rizky.