Manchester City Kalahkan Chelsea Berkat Gol Tunggal Gabriel Jesus

Inionline.id – Manchester City berhasil memberikan kekalahan perdana Chelsea dengan skor 1-0 dalam di Stamford Bridge pada, Sabtu (25/9) malam WIB.

Gol tunggal Man City kali ini datang dari aksi Gabriel Jesus di babak kedua (53′). Chelsea mencoba menyerang di sisa laga, tapi tidak ada gol balasan.

Hasil ini mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Man City naik ke peringkat ke-3, menggusur Chelsea yang turun ke peringkat ke-4.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, pasukan Thomas Tuchel tampil cukup percaya diri di awal babak pertama. Akan tetapi saling jual beli serangan hanya berlangsung di 10 menit babak pertama setelah Tim tamu mendominasi permainan. Chelsea hanya menunggu bola di garis pertahanan mereka.

Menit ke-41 baru ada peluang terbaik pertama dalam pertandingan. Umpan silang Foden untuk Jesus, sayangnya sepakan Jesus masih melebar. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Manchester City terus mendominasi jalannya babak kedua dan menciptakan beberapa peluang, sayang tembok kokoh pertahanan Chelsea masih sulit ditembus anak asuh Pep Guardiola.

Pada akhirnya Man City pun bisa memecah kebuntuan lewat gol Gabriel Jesus dimenit ke 53, Berawal dari situasi sepak pojok, Joao Cancelo melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh tetapi bola membentur beberapa pemain dan jatuh di hadapan Jesus yang kemudian melakukan satu gerakan sebelum memperdaya kiper Edouard Mendy.

Jack Grealish nyaris menggandakan keunggulan lima menit kemudian tetapi tembakannya melenceng, sementara peluang lain yang diselesaikan oleh Jesus berhasil dihalau Thiago Silva tepat sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-62, Romelu Lukaku sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang City memanfaatkan umpan kiriman dari Kai Havertz, tetapi mantan bomber Inter Milan itu sudah terjebak posisi offside.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Chelsea terus mencoba, tapi pertahanan Man City masih cukup tangguh. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City.

Sumber: beritafakta.id