Liverpool Puncaki Klasemen Grup B Setelah Kalahkan FC Porto 5-1

Inionline.id – Liverpool berhasil melibas tuan rumah Porto pada matchday 2 Liga Champions yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Rabu (29/9) dinihari WIB.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino mencetak masing-masing dua gol dan satu lainnya dicetak Sadio Mane, sementara Porto membalas lewat gol Mehdi Tahremi.

Berkat Kemenangan Liverpool memuncaki klasemen sementara grub B dengan 6 poin, sedangakan FC Porto berada diperingkat ketiga dengan 1 poin.

Bertindak sebagai tim tamu Liverpool mendominasi sejak awal laga, hasilnya dimenit ke 18 The Reds pun unggul lewat gol Mohamed Salah memanfaatkan blok tidak sempurna kiper Porto Diogo Costa.

Porto mendapat peluang dimenit ke 38 melalui Diaz. Namun bola tendangannya ke sudut kanan gawang masih bisa diselamatkan Alisson.

Diakhir babak pertama Liverpool pun menggandakan keunggulan, memanfaatkan umpan silang James Milner Sadio Mane meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Dibabak kedua Liverpool terus menekan Porto, dimenit ke 60 Mohamed Salah mencetak gol keduanya meneruskan umpan Curtis Jones.

Liverpool yang asik menyerang harus kebobolan pada menit ke 75, memanfaatkan umpan silang Fabio Vieira sundulan Mehdi Taremi mampu mengoyak gawang Alisson Becker.

Akan tetapi Roberto Firmino yang baru masuk dibabak kedua membuat Liverpool menjauh memanfaatkan blunder kiper Porto Diogo Costa yang terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Pada menit ke 80, Firmino mencetak gol keduanya. Mendapat bola muntah hasil Curtis Jones yang mengenai bek lawan, dengan mudah melepaskan bola hingga masuk ke gawang. Gol itu sempat dianalisa oleh VAR, namun pada akhirnya wasit mensahkan gol tersebut.

Tidak ada gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan pemain

FC Porto : Diogo Costa; Corona, Ivan Marcano, Fabio Cardoso, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Otavio, Luis Diaz; Mehdi Taremi, Toni Martinez.

Pelatih: Sergio Conceicao

Liverpool : Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Curtis Jones, Jordan Henderson; Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Norbert Klopp

Sumber: beritafakta.id