LG Merilis Speaker UltraGear, Pendamping Sempurna untuk Gaming

Iptek157 views

Inionline.id – LG Electronics memperkenalkan speaker pertama khusus gamer. Penguat suara bernama LG UltraGear Gaming Speaker ini menawarkan kualitas suara tiga dimensi yang membuat keterlibatan lebih antara pemain dan game yang dimainkannya.

Tak hanya itu, speaker gaming seri GP9 ini juga menawarkan kontrol mudah dan kompatibilitas luas dengan Personal Computer (PC) dan konsol game terbaru. Berbalut desain canggih, perangkat audio gaming ini pun diposisikan menjadi pendamping sempurna bagi monitor gaming.

Salah satu keistimewaan LG UltraGear gaming speaker adalah kemahiran LG menggabungkan teknologi 3D Gaming Sound dan algoritma HRTF (Head-Related Transfer Function). Algoritma ini dapat menyesuaikan warna audio menurut genre game, sehingga pengguna dapat merasakan detail suara surround secara virtual, lengkap dengan nuansa ruang, posisi, dan arah yang realistis tanpa perlu menggunakan headset lagi.

LG UltraGear Gaming Speaker juga mendapat sertifikasi Hi-Res Audio, jaminan atas kualitas suara kelas utama saat bermain game. Berkat ada sampling rate yang lebih tinggi, Hi-Res Audio dapat menghadirkan reproduksi suara lebih kaya dan lengkap sepanjang permainan.

Bagaimana performanya?

speaker gaming seri GP9 ini didukung Hi-Fi Quad DAC (ES9038PRO) yang terintegrasi. Ini teknologi canggih yang jamak ditemukan pada perangkat audio kelas atas, sehingga LG GP9 dapat mengalirkan suara kualitas tinggi saat terhubung dengan PC.

Dua Mode

Untuk kemudahan pengaturan bagi pengguna, LG UltraGear Gaming Speaker GP9 ini memiliki fitur Game Genre Optimizer yang terdiri dari dua mode.

Mode FPS memungkinkan penggemar game First-Person Shooter mendengar detail terkecil, memungkinkan mereka bereaksi lebih cepat terhadap musuh yang diam-diam mendekati posisi mereka.

Sementara mode RTS meningkatkan realisme dengan suara spasial asli, yang dapat membenamkan pemain game genre Real-Time Strategy (RTS). Sebagai tambahannya, dukungan DTS Headphone:X membuat LG UltraGear Gaming Speaker dapat memberikan suara surround virtual 7.1 yang meyakinkan saat menggunakan headset atau earphone.

Pada LG UltraGear Gaming Speaker GP9, perusahaan juga telah melengkapinya dengan fitur unik “voice chat” yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan pemain lain tanpa memerlukan headset atau mikrofon terpisah. Hal ini berkat benaman mikrofon internal dengan algoritma pembatalan gema unik yang dapat membedakan suara pengguna dari suara game dan suara pada lingkungan sekitar.

Khusus dukungan konektivitasnya, LG GP9 memiliki kabel optic dan USB-C supaya dengan mudah terhubung ke PC dan konsol game. Selain itu, pengguna pun dapat memilih opsi untuk keterhubungan secara nirkabel melalui dukungan Bluetooth. Menariknya, LG UltraGear Gaming Speaker ini diproduksi secara bertanggung jawab terhadap lingkungan yang dibuktikannya melalui sertifikasi Produk Ramah Lingkungan dari SGS Société Générale de Surveillance SA dari Swiss.