Belum Sebulan Gabung Barcelona, Emerson Dijual ke Tottenham

Inionline.id – Barcelona langsung melepas Emerson Royal meski belum genap sebulan bergabung. Emerson kini berseragam Tottenham Hotspur.

Barcelona sebetulnya sudah membeli Emerson sejak 2019, tapi dengan sistem kepemilikan bersama Real Betis. Emerson lantas bermain untuk Betis selama dua musim.

Emerson yang berposisi bek kanan tersebut tampil apik dengan torehan lima gol dari 79 pertandingan di seluruh kompetisi. Kepincut dengan performa oke Emerson, Barcelona mempermanenkannya musim panas ini.

Sayangnya, Barcelona mengalami krisis keuangan dengan total utang lebih dari 1 miliar euro. Alhasil, mereka harus merestrukturisasi utang tersebut sekaligus menyeimbangkan neraca keuangan.

Bersih-bersih pun dilakukan termasuk melepas Lionel Messi agar bisa melonggarkan tagihan gaji. Emerson lantsa masuk daftar jual karena Barcelona sudah punya Sergino Dest dan Sergi Roberto di pos bek kanan.

Di pengujung bursa transfer, Selasa (31/8/2021) malam WIB, Emerson resmi dilepas Barcelona ke Tottenham dengan banderol 30 juta euro atau sekitar Rp 504 miliar.

 

Emerson, yang sudah bermain dua laga musim ini bareng Barcelona, dikontrak lima tahun oleh Tottenham dan jadi pembelian kelima klub London Utara tersebut.

Sebelumnya, Tottenham sudah merekrut Pierlugi Gollini, Cristian Romero, Bryan Gil, dan Pape Matar Sarr. Sarr dipinjamkan dulu ke klub asalnya Metz musim ini.

Emerson Royal diproyeksikan bersaing dengan Japhet Tanganga dan Matt Doherty di posisi bek kanan. Serge Aurier kemungkinan besar akan dilepas.

Tottenham Hotspur selalu menang di tiga laga awal Premier League dan kini memuncaki klasemen.