by

10 Negara Paling Santai di Dunia, Mulai Mauritius sampai Indonesia

Inionline.id – Negara mana yang mendapat predikat sebagai negara tersantai di dunia? LastMinute.com, agen perjalanan dan rekreasi online yang berbasis di London, Inggris baru-baru ini membuat daftar negara paling santai di dunia. Daftar tersebut tercantum dalam hasil penelitian bertajuk Most Chilled Out Countries in The World atau Negara-negara Paling Santai di Dunia.

Penelitian dilakukan pada akhir tahun 2019. Santai yang dimaksud dalam penelitian tersebut bukan merujuk pada sifat malas. Namun, mengarah ke kenyamanan yang didapatkan wisatawan bila berkunjung ke negara tersebut. Riset dilakukan dengan mempertimbangkan banyak faktor, antara lain waktu istirahat, lingkungan, budaya, dan hak asasi manusia.

10. Mauritius

Republik Mauritius adalah sabuah nagara kapulauan yang terletak di barat daya Samudra Hindia, bertetangga dengan Madagaskar. Meskipun luas wilayahnya kecil, negara ini punya pemandangan alam yang luar biasa. Bukan cuma pantainya yang indah, polusi suara dan cahaya yang rendah juga menjadikan Mauritius salah satu destinasi wisata terbaik untuk mereka yang ingin santai dan melepaskan stres.

9. India

India juga punya kekayaan budaya dan sejarah yang memukau. Negara ini menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin mempelajari yoga, meditasi, atau filosofi hidup. Tak heran jika rumahnya industri perfilman Bollywood ini masuk ke dalam daftar.

8. Yunani

Yunani dikenal dunia karena sejarahnya yang amat penting bagi peradaban dunia. Negara ini juga memiliki pantai-pantai tropis yang jadi incaran traveler sampai selebriti dunia. Beberapa kawasan yang populer sebagai objek wisata favorit antara lain Santorini, Mykonos, Corfu, dan Thessaloniki.

7. Filipina

Negara Filipina dikenal traveler mancanegara berkat pantai-pantainya yang indah. Luas garis pantainya hampir mencapai 58.000 kilometer. Belum ditambah keragaman flora, fauna, dan kawasan konservasinya. Perpaduan keindahan alam dan kekayaan budaya membuat para wisatawan berdatangan ke negara ini.

6. Siprus

Menurut legenda lokal, dewi cinta mitos, Aphrodite lahir di garis pantai Siprus, menjadikannya salah satu lokasi paling megah di pulau itu. Siprus juga menikmati suhu rata-rata 18°C, cuti tahunan 34 hari, dan pantai yang menakjubkan.

5. Sri Lanka

Memiliki karakter cuaca dan suhu hangat, Sri Lanka menjadi destinasi paling santai nomor lima di dunia karena banyak diminati dan dicari wisawatan. Sri Lanka juga memiliki keindahan alam tropis dan garis pantai yang menawarkan kehangatan suhunya bagi para wisatawan.

4. Selandia Baru

Dengan 253 ruang terbuka hijau dan lebih dari 15.000 mil garis pantai. Selandia Baru memiliki suhu rata-rata yang mencapai hampir 27 derajat Celcius, hutan hujan lebat yang menutupi lanskap, dan jumlah cuti terbanyak dari semua negara dalam daftar dengan libur 40 hari.

3. Islandia

Dengan tingkat kebisingan dan polusi cahaya paling rendah, Islandia berada di tempat ketiga dalam daftar. Ia menikmati 36 hari cuti tahunan setiap tahun dan dapat menikmati pemandangan salah satu fenomena alam terbesar di dunia – Cahaya Utara.

2. Australia

Australia berada di tempat kedua, dan skornya dibantu oleh rata-rata 30 hari cuti tahunan, lebih dari 25.000 mil garis pantai yang indah dan 187 ruang terbuka hijau.

1. Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki garis pantai terbesar di dunia dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat Celcius. Hal itu yang membuat Indonesia menjadi destinasi yang cocok pagi para wisatawan mancanegara untuk menikmati kehangatan sinar mataharinya.

Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah. Selain itu, Indonesia juga memiliki retret kesehatan yang mudah dijumpai.