by

Menteri Johnny: 31 Juta Pengguna Mengunduh Aplikasi PeduliLindungi

-Iptek-152 views

Inionline.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan Pemerintah telah melakukan percepatan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity. Salah satunya berkolaborasi dengan mitra membuat aplikasi PeduliLindungi.

“Aplikasi ini bertujuan dalam menerapkan tracking, tracing, fencing. Jadi, kami berinovasi menyediakan dan mengintegrasikan teknologi digital untuk memerangi Covid-19 secara nasional,” ungkap Menteri Johnny.

Dilanjutkannya, saat ini sudah sebanyak 31 juta pengguna telah mengunduh aplikasi PeduliLindungi hingga tanggal 24 Agustus.

“Di dalamnya, terdapat informasi layanan termasuk tahapan pendaftaran vaksinasi, serta screening untuk di area publik seperti di Bandar Udara. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada Google Playstore dan Apple IoS sehingga penduduk Indonesia bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan tidak dipungut biaya,” terang dia.

Menteri Johnny menyatakan, saat ini kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan hingga mencapai 8,92 persen pada minggu lalu atau sekitar 2 persen lebih rendah dari minggu sebelumnya.

“Angka-angka ini juga di bawah angka global. Per 24 Agustus, hampir 58,5 juta orang Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama, sementara sekitar 32,6 juta lainnya telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Jadi, diantara peringkat di dunia sekarang, China, Amerika Serikat, India, Indonesia berada di urutan empat,” ungkap dia.

Bahkan, Menkominfo berharap vaksinasi Covid-19 ini dapat segera diselesaikan dengan penanganan yang sangat agresif.

“Tentunya tergantung pada ketersediaan vaksin itu sendiri, yang telah kami simpulkan dan sepakati untuk lebih dari 400 juta dosis dan semoga kami dapat meyelesaikannya di akhir tahun ini. Sehingga, tahun depan akan lebih mudah untuk bisnis dan masyarakat pada umumnya,” jelas dia.