Gareth Bale ‘Buka Puasa’ Setelah 578 Hari Tanpa Gol di Real Madrid

Inionline.id – Real Madrid bermain imbang 3-3 dengan Levante di lanjutan Liga Spanyol. Ada sedikit kabar baik, Gareth Bale akhirnya bikin gol lagi setelah 578 hari.

Hujan gol terjadi di laga Real Madrid vs Levante dalam pekan kedua Liga Spanyol, Senin (22/8) dini hari WIB. Skor akhir sama kuat 3-3.

Balas-balasan gol terjadi. Real Madrid unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol cepat Gareth Bale.

Di babak kedua, Levante sempat memimpin lewat dua gol dari Roger Marti dan Jose Campana. Vinicius lantas menyamakan kedudukan, tapi tim tuan rumah kembali menjauh lewat gol Rober Pier.

Beruntung di menit akhir, Vinicius kembali bikin gol. Itu membuat Real Madrid sementara duduk di peringkat kedua Klasemen Liga Spanyol sementara dengan empat poin. Sementara Levante, ada di peringkat kedelapan.

Satu gol Gareth Bale dalam laga itu jadi pelepas dahaga. Tak ayal, sudah 578 hari dirinya tidak mencetak gol buat Real Madrid!

Bale terakhir melakukannya pada 22 Januari 2020 dalam laga kontra Unionistas di Copa Del Rey.

VALENCIA, SPAIN - AUGUST 22: Gareth Bale of Real Madrid celebrates with Casemiro and teammates after scoring their team's first goal during the LaLiga Santander match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia Stadium on August 22, 2021 in Valencia, Spain . (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)Para pemain Real Madrid memeluk Bale yang akhirnya bikin gol lagi

Gareth Bale sendiri dipercaya masuk dalam skuad utama Carlo Ancelotti. Pemain asal Wales itu dturunkan sebagai starter dalam dua laga awal Liga Spanyol.

Dalam laga kontra Levante, Bale mampu melepas tiga tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang. Pelan-pelan, sepertinya kran gol Bale mulai terbuka lagi!

Gol Bale tercipta dalam proses ciamik. David Alaba melepas umpan ke Benzema yang melebar ke sayap kiri. Benzema membawa bola ke kotak penalti, mengontrol dengan baik, lalu melepas umpan ke Bale yang berlari ke depan gawang.

“Bale musim lalu bermain sedikit (di masa pinjaman ke Tottenham Hotspur-red) tapi masih mampu bikin gol. Bale masih merupakan pemain yang berbahaya,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.