Komisi V: Fasilitas Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Bandung Sudah Siap

Pendidikan057 views

Kab. Bandung, Inionline.id – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung untuk peningkatan sarana prasarana pendidikan dasar di Kabupaten Bandung.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntammah mengatakan untuk meningkatkan angka partisipasi kasar yang belum mencapai target dapat dilakukan dengan menambah fasilitas pendidikan, kemampuan pendidik, serta peningkatan anggaran pendidikan yang berasal dari daerah maupun pusat.

“Kami berkunjung ke Disdik Kabupaten Bandung untuk memastikan proses belajar mengajar di Kabupaten Bandung, kita juga melihat lebih dekat Angka Prestasi Kasar (APK) ini banyak sekali diskusi yang bisa kita kerjakan bagai mana anak anak kita yang ada di SD dan SMP bisa terbentuknya USB (Unit Sekolah Baru),” kat Siti di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Senin, (23/8/2021).

Siti juga mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung dalam kesiapan melakukan PKBM tatap muka, menurutnya sarana dan prasarana pendidikan dasar di Kabupaten Bandung sudah siap.

“Kalau melakukan tatap muka ternyata infrasturktur nya sudah disiapkan demikian juga perangkat perangkat yang di butuhkan dan yang terpenting mereka sudah disiapkan untuk menerima vaksin yang nanti akan di lakukan oleh pemkab kabupaten bandung sehingga anak anak menjadi safety ,” tutur Siti.