Gabriel Jesus Tak Masalah Bermain di Posisi Manapun Bersama Man City

Inionline.id – Gabriel Jesus tak masalah dimainkan dimanapun oleh Pep Guardiola. Bermain di sisi kanan, Jesus tampil apik membawa Manchester City membantai Norwich City.

Man City berpesta gol 5-0 saat menghadapi Norwich City di Etihad Stadium pada pekan kedua Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (21/8/2021). Gelontoran lima gol The Citizens lahir dari bunuh diri Tim Krul (menit ke-7), Jack Grealish (22′), Aymeric Laporte (64′), Raheem Sterling (71′), Riyad Mahrez (84′).

Meski gagal mencetak gol, Gabriel Jesus punya kontribusi besar atas kemenangan Man City ini. Pemain asal Brasil tersebut mampu membuat dua assist untuk gol Grealish dan Sterling.

Selain itu pergerakan Jesus juga kerap kali merepotkan lini belakang Norwich. Dikutip dari WhoScored, Jesus mampu membuat satu tembakan, satu dribel sukses, serta membuat tiga umpan kunci.

Tampil sebagai starter, Jesus menorehkan catatan apik ini saat dimainkan manajer Man City, Pep Guardiola di sisi kanan. Keputusan Guardiola memainkan Jesus di sektor sayap sedikit tak biasa. Pasalnya, pemain 24 tahun ini sebelumnya lebih banyak bermain sebagai ujung tombak.

Jesus menegaskan tak masalah dimainkan dimanapun oleh Guardiola. Mantan pemain Palmeiras ini juga mengungkap bermain di sayap kanan bukanlah hal yang asing untuknya karena dirinya kerap memainkan peran tersebut di timnas Brasil.

“Saya merasa baik, saya mendapatkan kepercayaan diri saya kembali, energi saya kembali. Saya suka bermain sepanjang waktu, di mana pun manajer mencoba memainkan saya. saya selalu berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Jesus dikutip dari BBC.

“Di tim nasional, saya lebih banyak bermain di sisi kanan. Kami memiliki banyak striker bagus, sayap bagus – Riyad (Mahrez) dan Raheem (Sterling) masuk dan mencetak gol – dan kami memiliki tim yang sangat bagus.”