5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Telah Tiba Kembali di Indonesia

Nasional057 views

Inionline.id – Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19. Ada 5 juta dosis vaksin Sinovac tiba siang ini.

Kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-42 itu disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021). Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kedatangan 5 juta dosis vaksin jadi produksi Sinovac ini membuat total telah lebih dari 200 juta vaksin diterima Indonesia baik vaksin jadi maupun dalam bentuk bulk,” kata Sekjen Kemenkeu, Heru Pambudi.

Dia menjelaskan, Indonesia bersyukur karena bisa mengamankan stok vaksin nasional di tengah kelangkaan vaksin global. Dia berharap herd immunity segera tercapai.

“Di tengah kelangkaan vaksin di dunia saat ini, memastikan ketersediaan stok vaksin bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu Indonesia patut bersyukur bahwa kita termasuk negara yang berhasil mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan perlindungan warga kita,” ujar Heru.

“Untuk itu, sebagai salah satu wujud rasa syukur adalah melalui pengoptimalan vaksin yang sudah tersedia juga percepatan program vaksinasi agar herd immunity bisa lebih cepat terbangun. Presiden telah menargetkan dua juta dosis per hari dan dengan dukungan seluruh pihak terkait insyaallah bisa tercapai pada akhir bulan ini,” sambung dia.