Jokowi: Saat Ini Semua Wajib Memakai Masker

Headline, Nasional357 views

Inionline.id  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh masyarakat wajib memakai masker. Jokowi tak ingin penyebaran virus Corona terus bertambah.

“Bapak ibu saudara-saudara saat ini semua wajib pakai masker,” kata Jokowi melalui video di YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (18/7) malam.

Video singkat berdurasi 19 detik itu Jokowi menekankan pentingnya memakai masker. Jokowi meyakinkan Indonesia bisa melewati masa pandemi ini.

“Kita pasti bisa menghadapi pandemi ini, Indonesia pasti bisa,” tegas Jokowi.

Sebelumnya Jokowi menyoroti kampanye penggunaan masker di Indonesia. Jokowi menilai masih banyaknya masyarakat tak disiplin memakai masker karena kampanye masker belum maksimal.

“Saya minta sejak awal BNPB bekerja keras betul urusan memberi masker, kampanye masker yang saya lihat sampai saat ini belum,” kata Jokowi dalam konferensi pers, Sabtu (17/7).

Jokowi soal menyoroti penerapan PPKM Darurat di Jakarta. Berdasarkan hasil pantauannya, kondisi di Pulogadung Jakarta Timur masih ramai meski ada penyekatan PPKM Darurat.

“Kemudian yang berkaitan dengan mobility index, mobilitas manusia, kita telah melakukan penyekatan-penyekatan. Tapi kalau saya lihat malam juga pagi tadi saya ke Pulogadung tadi saya lihat masih cukup ramai,” ucap Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa penyekatan selama PPKM Darurat perlu dievaluasi. Dia meminta ada kajian yang mendalam.