Tingkatkan Minat Baca, Kedinasan Harus Berinovasi

Antar Daerah057 views

Kabupaten Purwakarta, Inionline.id – Dalam rangka menghasilkan Raperda yang komperehensif dan aplikatif, dibutuhkan berbagai kajian untuk memastikan bahwa pembahasan tersebut tidak hanya dinilai dari sisi aspek yuridis dan legal drafting melainkan juga aspek sosiologis, Pansus IV Bersama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Purwakarta. Senin, (31/5/21).

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat mengatakan jika pihaknya membuka ruang aspirasi kepada para jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk bisa menghasilkan Raperda yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita ingin mendengar kira-kira regulasi Perda yang seperti apa yang harus ditetapkan sehingga bisa dirasakan manfaatnya diseluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat jangan sampe Perda yang dibahas ini ibarat ketinggalan gading,” katanya melalui pesan WhatsApp kepada Inionline.Id, Selasa (01/06/2021).

Selain itu, Ru’yat pun berpesan kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Anggota Pansus IV DPRD Jabar, Sadar Muslihat menambahkan, penyajian arsip dan diorama di Dispusip Kabupaten Purwakarta cukup menarik perhatian dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat.