Samsung Menunda Peluncuran AMD GPU Seluler

Iptek057 views

Inionline.id – Sudah dua tahun sejak Samsung mengumumkan kemitraannya dengan AMD pada GPU seluler, tetapi belum terlihat produk pertama yang dihasilkan dari perjanjian tersebut.

Raksasa teknologi Korea itu diperkirakan akan mengumumkan GPU bulan ini, tetapi itu tidak akan terjadi lagi.

Pada awal tahun ini, Samsung mengungkapkan bahwa chipset Exynos andalan berikutnya akan memiliki GPU AMD.

Leaker populer, Ice Universe, mengungkapkan dalam tweet bahwa GPU akan diumumkan tahun ini dan mungkin muncul di Galaxy Z Fold 3.

Februari lalu pembocor mengungkapkan bahwa GPU yang dikembangkan bersama akan diumumkan pada Juni dengan prosesor utama dijadwalkan nanti.

Dilansir laman Gizmochina, Senin (21/6/2021), sekarang bocoran terbaru dari leaker mengatakan bahwa peluncuran sekarang telah ditunda hingga Juli.

Bocoran rencana peluncuran Samsung AMD GPU. [Twitter]
Bocoran rencana peluncuran Samsung AMD GPU.

Info itu terungkap dalam tweet sebelumnya hari ini. Sayangnya, tidak ada alasan yang diberikan untuk penundaan tersebut.

Bulan lalu, Samsung menyebutkan di Computex bahwa GPU akan didasarkan pada arsitektur RDNA2, yang sama digunakan untuk GPU di dalam konsol PlayStation 5 dan Xbox Series S dan Series X.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa chipset Exynos generasi berikutnya dengan GPU baru, akan menghadirkan fitur-fitur seperti ray tracing dan kemampuan variable rate shading.