Ketua Satgas Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bangkalan

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengadakan peninjauan vaksinasi di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat (18/6).

Masyarakat Bangkalan pun menyambut baik kegiatan vaksinasi tersebut. Hujan yang sempat mengguyur lokasi vaksinasi tak menyurutkan semangat warga untuk menerima suntikan vaksinasi.

Tak sedikit dari antara warga yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas serbuan vaksinasi Covid-19 di Bangkalan. Pada kesempatan itu, warga juga diingatkan untuk tetap #ingatpesanibu menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Terima kasih atas perhatiannya kepada masyarakat Bangkalan,” kata Wahyu usai mengikuti program Serbuan Vaksinasi.

Total 2 ribu warga mengikuti vaksinasi tersebut, dengan 63 vaksinator yang terdiri dari personel TNI AD 14 vaksinator, TNI AL 7 vaksinator, Polri 7 vaksinator, dan Dinas Kesehatan 28 vaksinator.

readyviewed Kasus positif Covid-19 terdata meningkat signifikan usai lebaran beberapa waktu lalu. Untuk menekan laju penularan, pemerintah setempat mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, menggencarkan kegiatan vaksinasi.

Selain itu, juga dilakukan pengetatan PPKM skala mikro melalui penambahan jumlah personel yang berjaga di posko penyekatan. Personel itu bertugas untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, memantau kasus aktif, serta kedisiplinan pelaksanaan isolasi mandiri.