Tegas ! Wagub Jabar dan Wakil Ketua DPRD Kecam Kekejaman Israel Kepada Palestina

Berita057 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat menerima audensi ratusan buruh yang lakukan aksi bela Palestina di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/05/2021).

Demo yang dimulai sekitar pukul 11.00, ini dihadiri oleh ratusan demonstran yang tergabung dalam serikat pekerja/serikat buruh Jawa Barat.

Saat di lokasi demonstran, Uu diminta oleh Ketua KSPSI Jawa Barat, Roy Jinto, untuk menyatakan sikapnya terhadap kekejaman Israel kepada rakyat Palestina.

Uu dan Achamd Ru’yat pun mengiyakan permintaan itu dan naik ke mobil orasi yang telah disediakan oleh serikat buruh Jawa Barat.

Dalam pernyataannya, Uu menyampaikan, sebagai umat Muslim maka akan wajar merasakan sakit yang sama ketika ada saudara semuslimnya terutama di Palestina sedang kesakitan.

Achmad Ru’yat menyatakan sikapnya melalui orasi di depan aksi massa gabungan buruh SB/SP mengutuk agresi militer Israel ke Palestina, Selasa (18/05/2021).

Kedua, UU mengatakan, konstitusi negara Indonesia dalam pembukaan UUD 1945 telah tegas menyatakan bahwa penjajahan tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung pergerakan dan perjuangan rakyat Palestina,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, untuk mendukung dan menghormati penuh langkah Presiden Jokowi dalam mendukung rakyat Palestina agar bebas dari penjajahan oleh Israel.

Lanjut, Uu sebagai manusia biasa, meminta kepada PBB untuk segera bertindak dan memgambil sikap tegas terhadap kebengisan Israel terhadap rakyat Palestina.

“Dengan sikap dan tindakan yang adil kepada seluruh umat manusia,” ujarnya.

Uu Ruzhan mengeklaim, dukungan kepada Palestina tidak hanya diwakili oleh serikat buruh Jawa Barat saja, melainkan akan didukung oleh seluruh masyrakat se-Jawa Barat dari 27 Kabupaten/Kota.

Ia juga menyerukan untuk mengirimkan bantuan kepada Palestina dengan melantunkan selawat agar bantuan bisa diturunkan oleh Yang Maha Kuasa.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat menyatakan persoalan Palestina sedari dulu bukan hanya persoalan agama semata, tetapi juga persoalan kemanusiaan.

Ia mengajak kepada masyarakat Jawa Barat untuk terus mengirimkan bantuan baik doa maupun moril demi terlaksananya kemerdekaan nyata bagi Palestina.

“Mudah-mudahan aksi bela ini diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia dalam rasa simpatik dan dukungan,” Tukasnya.