Chip A15 Bionic iPhone 13 Mulai Diproduksi

Iptek157 views

Inionline.id – Tahun lalu, jadwal produksi Apple terganggu secara signifikan oleh pandemi Covid-19 dan seri iPhone 12 akhirnya dikirim satu bulan lebih lambat dari biasanya.

Apple tampaknya berhasil menghindari rintangan (termasuk kekurangan chip dan meningkatnya penyebaran Covid-19 di beberapa daerah).

Tampaknya, iPhone 13 akan berada di jalur untuk rilis musim gugur standar, mungkin pada September mendatang.

Dilansir laman 9to5mac mengutip dari Digitimes, Kamis (27/5/2021), melaporkan bahwa TSMC telah memulai produksi untuk chip A15, yang akan memberi daya pada jajaran iPhone baru.

Kerangka waktu Mei untuk produksi A15 dilaporkan awal tahun ini.

Chip A15 akan menggunakan proses fabrikasi 5 nanometer yang sama dengan A14.

Chip A15. [9to5mac]

Ini mengikuti pola normal di mana Apple bergantian antara die menyusut dan desain arsitektur berubah setiap tahun.

Sejalan dengan itu, Apple dikatakan akan mengirimkan chip 4 nanometer pada 2022.

Silikon chip khusus Apple telah membantunya tetap memimpin dalam kinerja ponsel cerdas dan tablet, dan baru-baru ini mentransfer kekayaan intelektual tersebut ke Mac dengan chip M1.

iPhone 13 diharapkan sebagian besar terlihat sama dengan iPhone 12 dalam desain industri, dengan sedikit perubahan pada modul kamera belakang dan potongan Face ID yang lebih kecil di bagian depan.
Ponsel akan ditawarkan dalam ukuran yang sama dengan iPhone 12 mini, yakni 5,4 inci, dua model 6,1 inci, dan model 6,7 inci.

Model iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max diharapkan menampilkan tampilan kecepatan refresh tinggi 120Hz untuk pertama kalinya di iPhone.