Yosa Octora Santoso Berikan Informasi AKB ke Masyarakat

Berita157 views

Inionline.id – Kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Yosa Octora Santono, S. S.Si., M.M. Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran & Kota Banjar) Fraksi Partai Demokrat melakukan Silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi kepada para Guru dan Kantor Tata Usaha di SMK Al-Masturiyah Langkaplancar Kab.Pangandaran (02/03/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

pada kesempatan tersebut legislator muda, Yosa menyampaikan beberapa informasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jawa Barat serta penyampaian informasi aktifitas belajar mengajar pada masa pandemi di Jawa Barat dll. serta mendengar beberapa aspirasi, masukan dan pertanyaan dari para peserta.

Wakasek SMK Masturiyah menyampaikan bahwa Guru sebagai ujung tombak negara. perlu diasah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Mempertanyakan mengapa bahwa perbedaan hak guru antara SMK Negeri dengan SMK Swasta. yg seharusnya setara karena kewajiban sudah dilaksanakan. termasuk Guru Honorer SMK Swasta.

kemudian mengenai Kuota Pendidikan belum merata.

Selanjutnya saudara Yogi selaku Operator sekolah menyampaikan harapannya agar ada Insentif bagi para Operator Sekolah dan Guru’. kemudian ingin adanya Peralatan Praktek untuk belajar diantaranya alat praktik untuk Agrobisnis Holtikultura, Alat Praktek Komputer, Alat Praktek Pertanian. serta mempertanyakan mengapa Program Petani Milenial tidak menyentuh dulu ke Sekolah-sekolah.

Dalam hal ini bapak Yosa Octora Santono akan menyampaikan aspirasi ” tersebut kepada Gubernur dan Dinas terkait, serta mendorong dann mengawal supaya dapat terwujud bagi seluruh elemen sekolah SMK Al Masturiyah.