Swiss Open: Hafiz/Gloria Kandas di Babak Pertama

Inionline.id – Langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Swiss Open 2021 hanya sampai babak pertama. Mereka tersingkir usai dikalahkan wakil India.

Dalam pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Selasa (2/3/3021) malam WIB, Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Satwiksairaj Rankiderry/Ashwini Ponnappa. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu kalah dua gim langsung dengan skor 18-21, 10-21.

Kedua pasangan sempat terlibat duel ketat di gim pertama. Kejar-mengejar angka, Hafiz/Gloria sempat tertinggal hanya satu poin saat interval.

Usai interval, Hafiz/Gloria mengejar hingga kedudukan imbang 16-16. Namun mereka akhirnya kehilangan gim pertama.

Hafiz/Gloria kemudian justru kalah telak di gim kedua. Selalu tertinggal, Hafiz/Gloria akhirnya kalah dari Satwiksairaj/Ashwini.

Kekalahan juga didapat oleh Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Mereka dikalahkan pasangan unggulan kelima asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 13-21, 12-21.

Hasil lebik baik didapat oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka menang 21-13, 21-15 atas wakil Belanda, Ties van der Lecq/Debora Jille. Di babak kedua, Rinov/Pitha akan melawan Satwiksairaj/Ashwini.

Indonesia mengirim delapan wakil ke Swiss Open 2021. Selain tiga pasangan ganda campuran itu, ada Ruselli Hartawan di nomor tunggal putri dan Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra.

Di sektor ganda putra, ada tiga pasangan Indonesia yang akan tampil di turnamen BWF World Tour Super 300 itu. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.