Reses di Bojonggede, M Ichsan Fokus Kepada Normalisasi Sungai Ciliwung

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Bogor, Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar reses tahun sidang 2020-2021 di Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (04/03/2021).

Politisi PKS ini menyatakan akan fokus kepada aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya normalisasi sungai Ciliwung yang melalui Desa Rawa Panjang.

“Disini itu masalah badan sungai dan situ, karena ini kaitannya dengan normalisasi sungai, sudah banyak badan-badan sungai yang terjadi pendangkalan artinya sendimentasinya. Apa yang diminta adalah dilakukan normalisasi atau pengerukan dari badan sungai tersebut,” ujar Ichsan.

Lebih lanjut, Ichsan menyatakan bahwa masalah-masalah sungai di Jawa Barat telah menjadi fokus pembicaraan komisi IV dengan mitra kerjanya karena memang normalisasi sungai itu bukan hanya kewenangan Provinsi Jawa Barat saja akan tetapi juga disupport oleh pemerintah pusat dengan sokongan dana yang cukup besar.

“Kurang lebih sekitar 3 sampai 4 triliun rupiah setahu saya, se-Jawa Barat,” pungkas Ichsan.

Darmawan selaku tuan rumah acara mengungkapkan kebahagiaannya didatangi oleh M Ichsan yang tergabung di komisi IV DPRD Jabar. Dirinya pun berharap agar dimasa depan setelah kedatangan M Ichsan, pembangunan di Desa Rawa Panjang semakin baik lagi.

“Apalagi saat ini, masyarakat kami ini masih banyak kekurangan, segala macam urusan yang ada di Desa Rawa Panjang mudah-mudahan semua pejabat dari Kabupaten Bogor maupun provinsi semua ini untuk membantu desa kami agar terlaksana dengan baik,” tutup Darmawan. (AKB)