Atletico Madrid Vs Real Madrid: Simeone Kalah Head-to-Head dengan Zidane

Inionline.id – Atletico Madrid vs Real Madrid menjadi sajian utama Liga Spanyol akhir pekan ini. Menatap duel itu, berikut catatan head-to-head, Diego Simeone dengan Zinedine Zidane.

Wanda Metropolitano yang akan menjadi venue pertandingan Atletico dengan Madrid. Laganya akan berlangsung, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Atletico saat ini sedang memuncaki klasemen dengan raihan 58 poin hasil dari 24 kali bermain. Sementara itu, Madrid ada di peringkat ketiga dengan selisih 5 poin hasil 25 kali bermain.

Simeone dan Zidane sudah 12 kali berhadapan di derby Madrid. Pelatih Prancis itu menang 6 kali, Simeone baru menang 2 kali, dan 4 pertandingan sisanya selesai imbang.

Di kandang Los Colchoneros, Simeone dan Zidane berhadapan sebanyak 4 kali. Simeone menang sekali, imbang sekali, dan tumbang dua kali.

Pada musim 2016/2017, Madrid mengalahkan Atletico dengan skor telak 3-0 saat menjalani laga tandang. Sementara kemenangan atas Madrid digapai Simeone di semifinal Liga Champions musim 2016/2017. Atletico tetap gagal ke final karena kalah agregrat 2-4 dari rival sekotanya itu.

Selama menjadi pelatih Atletico, Simeone sudah 33 kali menjalani derby Madrid. Pelatih berusia 50 tahun itu mampu menang 9 kali, imbang 10 kali, dan 14 kali menelan kekalahan.

Atletico asuhan Simeone bisa membukukan sebanyak 36 gol dan kebobolan 53 gol saat menghadapi Madrid. Sementara dari sisi Zidane, dia mengantarkan Madrid membukukan sebanyak 22 gol di derby Madrid, dengan kebobolan sebanyak 10 gol.

Bisa memperbaiki rekor saat melawan Zidane pada Atletico vs Madrid kali ini, Simeone?