Realme Bersiap Meluncurkan Smartwatch Baru, Penerus Watch S?

Iptek157 views

Inionline.id – Realme memang agak senyap akhir-akhir ini, sepanjang tahun 2020 merek ini meluncurkan produk baru setiap bulan. Tidak hanya satu dan tidak hanya smartphone, tapi juga berbagai produk AIoT yang ikut dirilis.

Namun Akhir tahun lalu atau tepatnya bulan Desember Realme terlihat “beristirahat”. Rupanya tidak berlangsung lama, kini muncul sebuah bocoran yang mengindikasikan bahwa realme sedang mempersiapkan sebuah produk baru.

Mulai beredar di dunia maya adalah dua buah foto yang menunjukkan produk realme tengah disiapkan untuk masuk ke toko-toko resmi mereka. Kemudian masuk akal jika muncul pertanyaan produk apakah itu. Dari yang terlihat, perangkat baru tersebut adalah produk AIoT smartwatch.

Jika mundur ke bulan November 2020, realme memang sudah meluncurkan sebuah produk smartwatch yaitu realme Watch S. Namun dari bocoran foto yang terlihat tampaknya perangkat satu ini tampil agak berbeda.

Indikasinya bisa dilihat dari kemasan dengan penamaan lebih panjang. Meski tidak terlalu jelas namun diduga kuat terdapat penambahan kata “Pro” dan penggunaan strap atau tali jam berwarna kecoklatan. Sebagai informasi, sejauh ini smartwatch realme Watch S tidak memiliki varian warna strap coklat.

Tahun lalu, negara India yang menjadi pasar terbesar realme memang sudah kedapatan update dari seri Watch S realme tersebut kira-kira tiga minggu yang lalu. Namun pihak realme Indonesia belum mau membuka informasi mengenai kedatangan perangkat yang sama di Tanah Air. Bisa jadi kali ini baru mereka memiliki niatan untuk meluncurkan smartwatch tersebut.

Meski berjarak dari peluncurannya di India, tapi sebenarnya tidak sampai sebulan sampai bocoran foto tersebut terlihat. Sebenarnya tidak mengherankan karena semenjak tahun lalu merk yang satu ini mulai gencar untuk menghadirkan produk-produk AIoT yang masuk ke dalam preferensi anak muda Indonesia. Mulai dari sektor audio, kebugaran, dan lainnya. Hal ini selaras dengan misi mereka yang kerap diutarakan yaitu No. 1 AIoT Choice.

Bocoran Spesifikasi

Jika bicara fitur, dalam keterangannya, Sabtu (16/1), smartwatch ini hadir di India dengan monitor detak jantung dan memiliki sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen darah. Watch S Pro ini juga dapat melacak kualitas tidur, menghitung langkah, dan dilengkapi dengan sejumlah mode olahraga.

Fitur lain termasuk GPS satelit ganda, kemampuan tahan air, idle alerts, dan drink reminder. Ada juga fitur smart notification, notifikasi panggilan masuk, hingga kontrol kamera dan media.

realme Watch S Pro didukung prosesor ARM Cortex-M4 dan mengemas baterai 420mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua minggu. Membawa bodi terbuat dari baja tahan karat SUS316L dengan bobot 63,5 gram, perangkat ini dijual seharga 9.999 rupee atau Rp 1,9 juta. Mari kita tunggu semoga sebentar lagi ada informasi terkuak langsung dari pihak realme Indonesia.