Juergen Klopp Lega Usai Liverpool Bungkam Tottenham

Inionline.id – Ada kelegaan besar yang dirasakan Juergen Klopp usai Liverpool membungkam Tottenham Hotspur. Klopp melihat banyak hal positif dari penampilan Liverpool.

Liverpool menang 3-1 saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol-gol dari Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane menegaskan dominasi atas Tottenham Hotspur di lapangan.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren negatif Liverpool di Liga Inggris. Sebelumnya sang juara bertahan sudah tanpa kemenangan di lima partai terakhirnya, dengan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Tiga gol ke gawang Tottenham turut mengakhiri periode seret gol di lima laga sebelumnya. Dalam rentang waktu tersebut, Roberto Firmino dkk cuma bikin satu gol. Tak ayal Juergen Klopp merasakan kegembiraan besar.

“Saya gembira, ini pertandingan yang bagus. Intensitasnya super, seperti yang kami perkirakan. Kami mencetak gol-gol di momen yang tepat, dengan orang yang tepat pula, jadi semuanya bagus terlepas dari gol lawan,” ungkapnya.

“Yang saya lihat hari ini bukanlah soal bentuk permainan kami, ini soal siapa kami. Ya itulah kami, terutama di babak kedua, ada perjuangan yang sangat gigih.”

“Saya tak ingat Spurs banyak memegang bola, tapi kami membendungnya dengan sangat baik. Sebuah performa yang bagus dan saya melihat banyak hal yang ingin saya lihat,” sambung Juergen Klopp.