by

Iwan Suryawan Ingatkan Gubernur Jawa Barat untuk Move On

Bogor, Inionline.Id – Pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait peningkatan peringkat Index Pembangunan Pemuda (IPP) di Jawa Barat saat penyerahan KNPI Award, Senin 28 Desember 2020 kemarin mendapat tanggapan dari anggota komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan.

Dalam pernyataannya Ridwan Kamil mengatakan bahwa kegiatan pembangunan kepemudaan sebelumnya sudah banyak yang sudah dilakukan namun belum tepat sasaran. “Ibaratnya aksinya ada tapi bahasanya belum nyambung,” ujarnya.

Oleh karena itu, berbagai perbaikan dilakukan dan mencoba lebih fokus membangun kepemudaaan. “Instruksi dan konsep banyak diberikan agar pembangunan pemuda ini bisa melompat,” katanya.

Menurut Iwan Suryawan, masing-masing orang akan mengatakan persepsi yang dia lakukan karena pasti ketika ada pertanyaan kepada pimpinan daerah sebelumnya tentu jawabannya adalah program yang ada saat itu adalah yang dia yakini sebagai program terbaik.

“Saya rasa sekarang kita tidak harus melihat ke belakang, bahkan menilai kebelakang segala macam, sekarang adalah apa yang dihadapan kita atau apa yang harus kita berikan kepada masyarakat, itulah yang harus kita lakukan,” tegas Iwan.

Mantan wakil ketua DPRD Kota Bogor itu pun menambahkan, jika ada yang kurang bagus dari pemimpin sebelumnya maka lebih baik diperbaiki, ketika ada hal yang bagus maka wajib untuk di tingkatkan.

“Karena yang kita bangun bukan kejayaan seorang gubernur, tetapi kejayaan Jawa Barat secara keseluruhan, berbicaranya masalah ketika ada yang tidak baik diperbaiki, ketika ada yang bagus tingkatkan,” pungkas Iwan, Minggu (03/01/2020). (JC)