Juventus Gagal Mengalahkan Lazio, Bonucci Tolak Salahkan Dybala

Inionline.id – Paulo Dybala punya andil atas gol penyeimbang Lazio dengan Juventus di injury time. Leonardo Bonucci menolak hal tersebut murni akibat Dyala.

Juventus bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (8/11/2020). Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Italia.

Bianconeri memimpin lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di babak pertama. Lazio menyamakan skor menjadi 1-1 di penghujung laga lewat gol Felipe Caciedo.

Gol dari Lazio ada peran Dybala yang melakukan kesalahan dalam melancarkan serangan balik. Akibat hal tersebut, Lazio memiliki lemparan ke dalam yang berujung gol.

Bonucci menolak kegagalan Juventus meraih tiga poin gara-gara Dybala atau pemain pengganti lainnya. Dia menegaskan bahawa lebih dari satu pemain buat kesalahan.

“Ini bukan kesalahan mereka yang masuk sebagai pengganti, (Paulo) Dybala dan (Federico) Bernardeschi melakukan pekerjaan yang harus mereka lakukan,” kata Bonucci seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami kehilangan bola dan empat atau lima pemain dari kami melakukan kesalahan. Tidak ada indikasi bahwa kami hampir kebobolan, tapi jika Anda tidak 100 persen fokus, Anda berisiko kebobolan gol. Ini harus menjadi pelajaran,” Bonucci menegaskan.

Bonucci menilai Juventus tampil oke di markas Lazio. Juventus kebobolan justru dari peluang tim tuan rumah yang tak terduga.

“Kami melakukan penampilan layaknya Juventus selama 93 menit dan 45 detik. Kami solid dan agresif di fase pertahanan, Lazio tidak menciptakan peluang, kemudian kami kebobolan gol pada bola yang bisa kami tangani dengan lebih baik,” Bonucci menjelaskan selepas laga.

“Kami harus benar-benar meningkatkan untuk mencapai target kami, itu adalah hal yang harus mendorong kami agar bisa tampil lebih maksimal.
Ada saat-saat di mana Anda bisa mengambil risiko permainan, di saat lain harus membuat pengamanan,” sambungnya.

Tambahan satu poin membuat Juventus tertahan di posisi keenam dengan 13 poin. Lazio di peringkat ke sembilan dengan 11 angka.