Real Madrid Kembali Diselamatkan Courtois

Inionline.id – Thibaut Courtois menyelamatkan Real Madrid saat jumpa Real Valladolid. Pelatih El Real Zinedine Zidane mengakui Courtois punya perang krusial di tim asuhannya.

Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Valladolid di Estadio Alfredo di Stefano, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Madrid diciptakan oleh Vinicius Junior di menit ke-65.

Madrid menghadirkan tiga angka ini dengan bersusah payah. Valladolid bahkan beberapa kali mampu merepotkan lini pertahanan Madrid.

Los Blancos bisa saja kehilangan tiga angka andai Courtois tak tampil gemilang di laga ini. Dikutip dari Opta, kiper asal Belgia ini mampu melakukan lima kali save dan satu kali memotong umpan silang.

Salah satu aksi gemilang Courtois di laga ini adalah saat ia menepis sepakan mendatar Shon Wiessman pada menit ke-53. Madrid bakal tertinggal 1-0 jika sepakan Weissman tak bisa ditepis Courtois.

Zidane menilai Courtois memang punya peran sangat krusial untuk timnya. Ia mengakui Courtois beberapa kali mampu menjadi juru selamat Madrid.

Di laga sebelumnya, Courtois juga tampil prima saat menghadapi Real Betis. Meski harus kebobolan dua gol, ia mampu melakukan tiga penyelamatan untuk mengantarkan El Real menang 3-2 di laga tersebut.

“Ini bukan malam yang mudah.Yang paling penting kami mendapatkan poin dan kami akan terus memperbaiki diri,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

“Kami merasa kesal karena terlalu mudah kehilangan bola dan bukan karena ketidakadilan (wasit). Kami tidak melakukannya dengan baik di babak pertama.”

“(Courtois) menyelamatkan kami minggu lalu dan dia kembali melakukannya hari ini. Itulah peran dari Thibaut,” tambahnya memuji Thibaut Courtois.