Bukan karena Popularitas The Doctor Petronas Boyong Rossi

Inionline.id – Petronas Yamaha SRT merekrut Valentino Rossi sebagai pebalapnya di 2021. Tim asal Malaysia itu menegaskan tak memboyong The Doctor karena popularitas semata.

Rossi resmi meneken kontrak bersama Petronas Yamaha untuk gelaran MotoGP 2021. Pengumuman bergabungnya juara dunia sembilan kali itu disampaikan pada Sabtu (26/9/2020) atau sehari sebelum balapan MotoGP Catalunya.

Rossi diikat kontrak bersama Petronas Yamaha selama satu tahun. Pebalap 41 tahun itu akan diduetkan dengan anak didiknya di VR46 Academy, Franco Morbidelli, mulai musim depan.

Razlan Razali, bos Petronas Yamaha SRT, menyambut positif bergabungnya Rossi ke timnya. Dia mengaku tertarik dengan semangat rider Monster Energy Yamaha itu untuk tetap tampil kompetitif, meski saat ini sudah menginjak kepala empat.

Razali juga membantah anggapan kalau Petronas Yamaha merekrut Rossi guna mendapatkan popularitas yang bisa diraih bersama rider Italia itu. Dia menegaskan jika timnya ingin meraih kemenangan bersama Valentino Rossi.

CEO Sirkuir Sepang Dato Razlan Razali

“Salah banget kalau menilai kami menginginkan Rossi karena popularitas yang dia miliki. Kami merekrutnya karena semangat dan keinginan dirinya buat tampil kompetitif dan memenangkan balapan,” kata Razali, dikutip dari Speedweek.

“Kami akan berusaha membantunya dan kami berterima kasih kepadanya karena telah mempercayakan kami. Pindah dari tim pabrikan ke kami itu tak mudah, tetapi dia telah melihat apa yang telah kami lakukan selama dua tahun ini,” ungkap Razali tentang bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT.