Keluaran Tahun Depan iPad Pro Bakal Usung 5G

Iptek157 views

Inionline.id – Apple iPad Pro keluaran tahun 2021 mendatang dilaporkan akan mendapatkan itur konektivitas 5G.

Melansir The Verge yang mengutip salah satu pembocor bernama L0vetodream, hal ini dikarenakan tablet tercanggih Apple tersebut bakal mengusung modem Qualcomm Snapdragon X55 5G.

Jika hal ini benar, Apple bisa memanfaatkan sub-6GHz 5G dan mmWave 5G yang notabene merupakan pita frekuensi yang lebih cepat.

Tablet ini juga akan mengusung pembaruan di sektor layar, di mana panelnya akan menggunakan Mini-LED. Hal ini telah diprediksi oleh Ming-Chi Kuo di mana Apple diharapkan bakal merilis iPad dengan Mini-LED di kuartal ketiga 2020.

Mini-LED sendiri punya peredupan lokal dan gamut warna yang lebar, serta lebih hemat daya.

Tablet ini sendiri diprediksi akan membawa prosesor baru Apple yakni Apple A14X, dan akan diluncurkan pada kuartal pertama atau kedua di 2021.

Sebelumnya, Apple merilis iPad Pro 2020 pada Maret lalu. Tablet terbaru ini memperkenalkan upgrade terbesar yang pernah ada di iPad.

Perubahan eksternal sangat nampak dari adanya kamera besar, yang secara kasat mata mirip konfigurasi kamera iPhone 11 Pro.

Perbedaannya, bisa jadi milik iPad Pro ini lebih canggih, karena selain ada dua kamera utama yakni wide dan ultra wide, terdapaat sebuah kamera dengan sistem 3D Sensing.

Kamera 3D sensing terbaru ini berbasis pemindai LiDAR (Light Detection and Ranging). Sensor ini menentukan jarak dengan mengukur berapa kama waktu yang dibutuhkan cahaya untuk mencapai suatu objek dan memantulkan kembali dalam kemampuan jarak 5 meter.

Hal ini dapat meningkatkan pengalaman menggunakan portrait mode, serta menggunakan Augmented Reality dengan lebih realistis. Apple sendiri mengklaim iPad Pro baru adalah “perangkat terbaik di dunia untuk augmented reality.”