PSSI Menolak Keinginan PT LIB Setop Liga 1 dan Liga 2

Inionline.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menghentikan kompetisi dan memotong dana subsidi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. PSSI langsung memberi penolakan.

Rencana menghentikan liga berangkat dari aspirasi klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang kemudian disampaikan ke PSSI. Namun keinginan PT LIB tak mendapat restu dari federasi.

Keinginan PT LIB dan penolakan PSSI diketahui dari surat yang beredar. PT LIB mengirim surat tersebut pada, Senin (4/5/2020), dan langsung dibalas PSSI sehari kemudian, Selasa (5/5/2020).

“Surat dari PT LIB dan respons PSSI itu benar ada. Intinya seperti yang tertulis dalam dua surat tersebut,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan.

PSSI tak mau buru-buru menghentikan kompetisi sebagaimana yang diinginkan mayoritas klub. Ada 18 klub yang menyuarakan itu dengan rincian lima klub dari Liga 1 dan 13 klub dari Liga 2.

Semua keputusan akan dipertimbangkan secara matang. Untuk itu PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada, Jumat (8/5/2020).

Jumat nanti kami akan menggelar rapat dengan Exco, rapat virtual soal nasib kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada detikSport, Selasa (5/5/2020).

“Dalam rapat Exco nanti kami akan menimbang-nimbang lagi. Kami akan melihat apakah Liga 1 dan Liga 2 ada kesulitan, apakah ada masalah finansial, dan sebagainya,” ujarnya menambahkan.

“Ini kan kompleks masalahnya, misalnya soal kontrak pemain, pelatih. Itu harus dikaji dengan betul-betul,” katanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *