Di Sisa Musim ini Bundesliga Pastikan Terapkan Aturan 5 Pemain Pengganti

Inionline.id – Liga Jerman 2019/2020 akan dimulai lagi di akhir pekan. Adapun perubahan yang diterapkan berupa penambahan jumlah pergantian pemain untuk sisa musim ini.

Dilansir ESPNFC, DFL (Liga Sepakbola Jerman) telah menerapkan perubahan aturan sementara yang diumumkan oleh Badan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) pada pekan lalu.

Berdasarkan aturan baru itu, pelatih akan memiliki maksimal tiga kesempatan, termasuk jeda pertandingan, untuk membuat lima pergantian pemain. Namun, hanya maksimal dua pemain yang bisa digantikan dalam satu kesempatan.

Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre menyambut hangat perubahan aturan sementara tersebut. “Saya gembira karena kita bisa menggunakan lima pemain pengganti,” kata dia. “Ini adalah ide yang sangat, sangat bagus.”

“Anda mesti dengan jelas mengatakan bahwa semua tim, tanpa kecuali, tidak akan sepenuhnya siap. Tapi ini adalah pertandingan pertama. Kami bahkan tidak memainkan laga ujicoba. Jadi ini adalah sebuah hal yang sangat, sangat bagus,” sambung Favre.

Liga Jerman divisi teratas dan divisi dua resmi dilanjutkan mulai Sabtu (16/5/2020). Kompetisi diwajibkan bisa menuntaskan sembilan pertandingan sisa sampai akhir bulan.

Pekan ke-26 Liga Jerman akan mempertandingkan Derby Ruhr antara Dortmund vs Schalke di Signal Iduna Park, sedangkan juara bertahan Bayern Munich ditantang tim promosi Union Berlin.

Bayern masih memimpin klasemen sementara Liga Jerman dengan perolehan 55 poin. Dortmund menguntit di bawahnya usai mengumpulkan 51 poin, unggul satu angka dari RB Leipzig (3), dan dua angka dari Borussia Moenchengladbach (4).