Pemkot Bekasi Semprot Disinfektan ke Stadion-Jalan Protokol Memakai Drone

Antar Daerah157 views

Bekasi, Inionline.id – Pemerintah Kota Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan ke Stadion Patriot Candrabaga hingga jalan-jalan protokol untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Penyemprotan disinfektan itu menggunakan drone.

“Penyemprotan dilakukan menggunakan drone, mobil water canon dari Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Pemadam Kebakaran,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam keterangannya, Rabu (4/1/2020).

Tri mengatakan penyemprotan disinfektan itu bekerja sama dengan sejumlah komunitas drone, seperti Federasi Drone Indonesia, Kalong dan Agrodrone. Ada dua drone yang digunakan.

“Ini pertama (kali) kita berkolaborasi dengan komunitas drone,” ungkap Tri.

Pemkot Bekasi menyemprot disinfektan ke jalan-jalan protokol yang sering dilalui orang seperti Jalan Ir H Juanda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung. Selain itu, Stadion Patriot Candrabaga juga disemprot.

“Stadion Patriot Chandrabaga tak luput dari penyemprotan, hal tersebut dikarenakan stadion tersebut menjadi salah satu alternatif ruang isolasi bagi mereka yang berstatus ODP dan PDP ketika RSUD Kota Bekasi tak sanggup menampung pasien,” kata Tri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *