Napi Lapas Gunung Sindur Membuat APD dan Masker, Untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19

Antar Daerah257 views

GUNUNGSINDUR, Inionline.id – Sebuah Alat Pelindung Diri (APD), Masker hingga Hand sanitizer dari hasil karya Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus kelas llA Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, diberikan kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Gunung Sindur dan Suliwer.

Napi yang sedang menjalankan masa hukuman di Lapas Gunung Sindur, karena terbelit kasus kriminal umum. Mereka, (Napi) secara sukarela membuat APD 100 pice, masker 100 pice, dan cairan hand sanitizer, untuk membantu tenaga medis penangan wabah Covid-19, di wilayahnya.

Kelapas Gunung Sindur Mulyadi kegiatan ini merupakan baksos Napi dan Jajaran Lapas Gunung Sindur, soal kepedulian pencegahan virus Covid-19, dengan memberi bantuan APD, masker dan hand sanitizer untuk tenaga medis Puskesmas.

“Dalam penyerahan bantuan juga memberikan extra pooding kepada tim medis puskesmas Gunung Sindur dan tim medis Puskesmas Suliwer di Lapas Gunung Sindur, “paparnya.

Mulyadi menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka membantu mengatasi ketersediaan alat pelindung diri (APD) masker dan hand sanitizer yang semakin dibutuhkan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bakti sosial ini merupakan capaian resolusi pemasyarakatan tahun 2020, dilakukan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19, “jelasnya.

Lanjut Mulyadi, APD merupakan hasil karya WBP yang sudah dibekali keterampilan melalui program pembinaan kemandirian.

“Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur terus mendorong WBP untuk membuat APD sebagi wujud kepedulian dalam penanganan covid-19, “pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *