Demi Kebugaran Pemain Spurs Mourinho Langgar Karantina

Inionline.id – Jose Mourinho dikritik karena melanggar aturan karantina Inggris pekan lalu. Lucas Moura pun membela karena hal itu dilakukan demi kebugaran pemain.

Inggris saat ini tengah memberlakukan lockdown menyusul penyebaran COVID-19 yang makin masif di negara itu. Alhasil segala aktivitas terkait sepakbola harus dihentikan sementara waktu.

Tapi, tetap saja ada yang bandel yakni manajer Tottenham Mourinho yang mengajak beberapa pemainnya berlatih di sekitaran tempat tinggalnya. Pekan lalu, Mourinho tertangkap kamera sedang berlatih bareng tiga pemain dan salah satu staf pelatih.

Aksi Mourinho ini kemudian membuatnya dikritik habis karena sebagai manajer papan atas harusnya bisa memberi contoh yang baik. Terkait kritik untuk Mourinho, Moura sebagai salah satu pemain Spurs membela.

“Tentu saja Mourinho peduli dengan kebugaran kami. Dia cinta sepakbola, latihan, jadi saya rasa dia ingin melihat semua pemain dan memastikan semua pemain menjaga kebugarannya,” ujar Moura kepada Sky Sports.

“Tentunya Mourinho juga menjaga dirinya sendiri. Saya rasa hal itu (latihan di taman) bukan masalah besar. Dia tahu itu dan dia seorang profesional sejati,” sambungnya.

“Mourinho pergi ke pusat latihan setiap harinya dengan staf dan semua ahli yang turut melatih kami. Dan kami semua juga saling mengecek aplikasi latihan online setiap pukul 11 siang setiap harinya,

“Menyenangkan. Momen yang menyenangkan untuk semua, tapi sesi latihan biasanya lebih sulit. Tapi ini bagus untuk kami karena kami tidak tahu kapan akan kembali. Tapi, Mourinho selalu mengawasi dan berbicara dengan pemain setiap harinya,” tutup Moura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *