Reses Wakil Ketua DPRD Jabar, Problem Infrastruktur Jadi Pokok Aspirasi

Politik157 views

Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat, Achmad Ru’yat menggelar Reses II tahun sidang 2019-2020 pada Senin (02/03/2020). Berlokasi di pondok pesantren Daal El Hijrah, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, tampak ratusan warga menghadiri acara tersebut.

Politisi PKS ini mengakui jalan di Desa Babakan Ciseeng Bogor kondisinya belum terlalu baik, fisik jalannya masih tanah, belum diaspal, dan juga sempit.

“Jadi perlu pelebaran, pengerasan, juga pengaspalan jalan,” ujar Ruyat kepada Sahri selaku Sekretaris Desa Babakan.

Ru’yat menyadari perlunya perbaikan jalan, mengingat adanya lembaga pendidikan dan akses menuju tempat ibadah.

Selain itu untuk musibah tanggul yang jebol di daerah Sasak menjadi aspirasi dari Desa Babakan, tindakan sementara sudah ditangani dengan penyusunan karung pasir, kedepannya diusulkan untuk dibangun kembali tanggul di wilayah terdampak.

“Bilamana hal ini dapat ditangani tingkat kabupaten lebih bagus, namun bila harus disampaikan ke provinsi, berarti Bupati harus menyampaikan ke provinsi Jawa barat dan proses ini menjadi bahan dalam pelaksanaan tugas agar menjadi prioritas dalam pembangunan di Jawa barat,” tutur Ru’yat.

Pria yang hoby tenis ini juga membahas terkait data pengangguran di Jawa barat yang semakin meningkat, diakhir tahun 2019 ada peningkatan seratus ribu dari tahun 2018, dan ini menjadi perhatian, disamping karena pengaruh global juga karena kebijakan dari berbagai sudut, dan dirinya pun sudah menyampaikan kepada Gubernur agar program-program provinsi Jawa barat harus dapat menyerap tenaga kerja.

“Saya sudah koordinasi kepada kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi agar program ketenagakerjaan betul-betul bisa menyerap dan mensinergikan link dan miss ke industri serta perusahaan, agar warga disamping diberikan keterampilan juga diberikan akses buat bekerja” tutup Ru’yat. (AKB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *