Virus Corona, Ancam Warga Kabupaten Bogor

Cibinong, Inionline.Id – Virus Corona yang hingga saat ini belum ditemukan Vaksinnya, Tentu kehadiranya membuat panik dan momok menakutkan warga masyrakat. Virus berbahaya asal tiongkok tersebut berpotensi dapat menyebar ke indonesia khususnya diwilayah kabupaten Bogor jawa barat. Bahkan terkait Virus tersebut Kabupaten Bogor saat ini Berstatus Waspada.

Kasi (Kepala Seksi) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor
Intan Widayati mengatakan, memang pihaknya saat ini tengah mewaspadai Virus yang belum ada obatnya tersebut. Dengan memberikan surat edaran kepada puskemas dan Rumah Sakit (RS) yang berada di Kabupaten. Dikarenakan gejala penyakitnya mirip dengan flu biasa, cuma yang membedakan bila terkena penyakit. Apakah ada kontak dengan orang yang berasal dari sumber penyakit tersebut. Bila sudah terkena pihaknya akan menganjurkan dilakukan isolasi, dengan pelaporan secara berjenjang.

“Mulai dari Propinsi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang akan turun langsung melakukan penanganan,” ujarnya saat dihubungi ini.online Senin (27/1/20).

Intan menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan ada warga Kabupaten Bogor yang terjangkit virus mematikan tersebut, dengan mengkonfirmasi RS. Namun masih ia menambahkan, pihaknya juga meminta masyarakat harus terus membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Mulai dari mencuci tangan sebelum makan dan memakai masker ketika berpergian ke luar wilayah. Bila masih ia menjelaskan, masyarakat menemukan penyakit itu. Segera ke Rumah Sakit dan Dinkes langsung meneruskan Ke tim siap siagaan.

“Yang langsung melakukan pengambilan sampel,” tambahnya.(tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *