Pertamina Peduli Banjir, Suplai Dapur Umum dan Logistik Pengungsi di Sukapura, Cilincing

Antar Daerah257 views

Jakarta, Inionline.id – Pertamina merespon cepat banjir yang melanda wilayah Jakarta dengan memberikan bantuan kepada korban dengan membantu kebutuhan dapur umum dan logistik bagi pengungsi. Salah satu titik yang disalurkan bantuan yakni di Posko Dapur Umum di Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Berdasarkan data Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Kelurahan Sukapura merupakan wilayah terdampak banjir terparah di Jakarta Utara, dengan 139 titik pengungsian di beberapa masjid, kelurahan, dan posyandu. Akses ke pengungsian yang tersebar tersebut hanya bisa dijangkau dengan perahu karet, sehingga suplai makanan siap santap diperlukan sehari tiga kali bagi warga.

Melalui program Pertamina Peduli Bencana Banjir Jakarta, telah disalurkan bantuan melalui dapur umum Kelurahan Sukapura yang dikoordinir oleh Lurah setempat bersama relawan Kampung Siaga Bencana (KSB).

Bantuan diserahkan oleh Jr Officer CSR & SMEPP Pertamina MOR III Dian Purbarani dan Sales Branch Manager Jakarta Utara Bima Kusuma Aji kepada Rahman selaku Lurah Sukapura. Bantuan yang diserahkan yakni sembako, logistik, serta tabung LPG bagi keperluan dapur umum.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menyatakan, bantuan yang disalurkan berupa beras, telur, sarden, minyak goreng, biskuit, susu UHT, air mineral kemasan, pampers, pembalut, serta 10 tabung Bright Gas 12 Kg.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk dari tanggung jawab Pertamina kepada lingkungan dan masyarakat. Kami berupaya untuk turut meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah ini,” ujar Dewi.

Hingga saat ini terdapat 400 orang warga di RW 6, RW 8 dan RW 10 Kelurahan Sukapura yang terdampak banjir, sehingga harus mengungsi di beberapa titik. Dari 400 pengungsi tersebut, 100 orang diantaranya adalah anak-anak dan balita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *