Liverpool Unggul 2-0 Melawan Sheffield United Di Liga Inggris

Inionline.id – Liverpool kembali menjauh dari kejaran lawan-lawannya di Liga Inggris. Menghadapi Sheffield United, The Reds menang 2-0.

Bertanding di Anfield, Jumat (3/1/2020), tim asuhan Juergen Klopp benar-benar unggul di segala lini. Mereka akhirnya menang berkat gol dari Mohamed Salah (4′) dan Sadio Mane (65′).

Hasil ini membuat Liverpool kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan 58 poin dari 20 laga. Sedangkan Sheffield berada di posisi kedelapan dengan baru mengoleksi 30 poin dari 21 pertandingan.

Jalannya pertandingan Liverpool vs Sheffield United

Liverpool sudah unggul di menit ke-4. Through pass Virgil van Dijk diterima Andrew Robertson dan diteruskan kepada Mohamed Salah, yang dengan cermat mengirim bola ke sudut kiri gawang tanpa bisa dihalau kiper Sheffield, Dean Henderson.

Tertinggal satu gol, Sheffield langsung bereaksi. David McGoldrick melepaskan tembakan keras dari jarak jauh di menit ke-8, tapi kiper Liverpool, Alisson Becker, masih bisa menepisnya.

Liverpool pun tak mengendurkan serangan. Salah nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-11, namun kali ini Henderson mampu mementahkan tendangan lambung penyerang asal Mesir tersebut. Salah kembali mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-30, tapi tembakannya kembali dipatahkan Henderson.

Dominasi Liverpool membuat Sheffield tak banyak mengancam gawang Alisson di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, The Reds kembali menekan. Sadio Mane sudah mendapat peluang di menit ke-47, tapi sundulannya masih belum tepat sasaran.

Sementara itu, Roberto Firmino memiliki dua peluang. Pertama lewat sundulan di menit ke-54 dan tendangan jarak jauh tiga menit berselang, namun keduanya gagal bersarang di gawang tim tamu.

Salah tak ketinggalan ikut mengancam gawang Sheffield. Tendangan lob-nya sudah tak bisa dihalau Henderson yang mati langkah, tapi bola tersebut malah membentur tiang.

Gol kedua yang dicari Liverpool akhirnya tercipta di menit ke-65. Umpan terobosan Salah kepada Mane yang berada di kotak penalti diakhiri dengan tembakan keras yang masih bisa ditepis Henderson, namun bola muntah kembali disambar Mane dan sukses menggetarkan gawang Sheffield.

Unggul 2-0, Liverpool terus menekan Sheffield. Salah kembali melepaskan tembakan di menit ke-69, tapi Henderson mampu menghadangnya. Lima menit kemudian, giliran sepakan Mane yang ia gagalkan.

Sheffield sendiri tak berkutik menghadapi Liverpool. Mereka baru mendapat peluang di menit ke-88 lewat sontekan Oliver McBurnie, tapi masih bisa diamankan Alisson. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk Jordan Henderson dkk.

Susunan pemain Liverpool vs Sheffield United

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Adam Lallana 89′), James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah (Harvey Elliott 90′), Roberto Firmino, Sadio Mane (Divock Origi 78′).

Sheffield United: Dean Henderson, Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell, George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood (Muhamed Besic 78′), John Fleck, Enda Stevens, David McGoldrick (Billy Sharp 66′), Lys Mousset (Oliver McBurnie 66′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *