Indonesia Siaga Satu Virus Corona, Anggota DPRD Jabar Himbau Masyarakat Jalankan PHBS

Headline, Nasional057 views

Bandung, Inionline.Id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat, Iwan Suryawan mengingatkan masyarakat Jawa barat khususnya warga Kota Bogor agar waspada terhadap penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, Cina. selain itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat peduli dan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah tertular virus corona yang sedang marak di dunia.

“Artinya dengan penyebaran penyakit ini, di seluruh lini, kita harus mewaspadai dengan segala macam sistem yang siap dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus model baru ini,” kata Iwan kepada Inionline.Id pada Jum’at (24/01/2020).

Penggiat senam Kota Bogor ini menambahkan, penjagaan di imigrasi juga harus ketat, lalu memberikan orang yang datang dari luar negeri khususnya dari Cina untuk lebih di waspadai pemeriksaannya.

Lalu sosialisasi terhadap pola penularan virus corona ini juga harus segera dilakukan agar masyarakat paham akan bahayanya.

“Dinas Kesehatan provinsi Jawa barat harus segera menyampaikan ini ke masyarakat dalam bentuk sosialisasi, walaupun secara media sudah menjadi berita besar, tapi minimal melalui puskesmas-puskesmas harus memberikan pemahaman akan pencegahan virus corona ini,” tutur Iwan.

Politisi PKS ini juga meyakinkan bahwa, Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat melalui pimpinan Komisi pun otomatis sudah langsung mengingatkan penanganan pencegahan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa barat khusus virus corona ini, hanya saja belum ada pertemua secara formal.

“Secara kebijakan dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sudah menyatakan siaga satu berarti, untuk ke semua daerah secara nasional harus melakukan langkah antisipatif dan ditindak lanjuti,” tutup Iwan.

Seperti diketahui bahwa hari ini Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto telah menyatakan bahwa Indonesia siaga satu terhadap virus corona. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dalam menyikapi penyebaran virus corona ini. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *